Kabar Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona FC

Kabar Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona FC membuat ketidakharmonisan antara megabintang sepak bola  dengan Barcelona. Bahkan, beberapa sumber dalam lingkaran eksekutif Barcelona menyatakan bahwa keengganan Messi untuk bermain optimal dimulai saat keputusan El Barca menjual Neymar ke Paris St. Germain.

Bagaimana tidak? Lionel Messi dan Neymar saat masih di Barcelona telah menjadi dua malaikat maut yang selalu siap mengancam jala tim lawan. Di luar lapangan pun, hubungan pesepakbola berturut-turut asal Argentina dan Brasil ini cenderung cukup dekat. Dalam beberapa kesempatan, mereka tertangkap kamera paparazzi sedang menjalani liburan bersama.

Namun akhirnya Barcelona berani menjual pemain bintangnya itu ke PSG dengan harga yang memecahkan rekor transfer pemain sepak bola sepanjang masa. Bayangkan, untuk mendapatkan servis Neymar, PSG berani menggelontorkan 222 Juta Euro atau hampir 4 Triliun Rupiah. Barcelona untung, namun bagaimana dengan Lionel Messi yang harus kehilangan sahabatnya? Yuk Bahas Dulu:

Kehancuran Manajemen Barcelona Perlahan

Sejak kepemimpinan Josep Bartomeu, manajemen Barcelona seakan berada di ujung tanduk. Segala keputusan penunjukkan pelatih yang terbukti gagal, transfer pemain yang sangat merugikan, dan tendensi korupsi dalam beberapa lini manjemen mengakibatkan Barcelona menjadi salah satu tim sepak bola yang seakan siap hancur berkeping-keping.

Hal ini bahkan telah diramal oleh Presiden Barcelona sebelumnya Sandro Rosell. Dilansir Marca, Sandro Rosell menganggap bahwa penujukkan Bartomeu sebagai presiden penggantinya sudah tidak tepat dan cenderung cacat prosedur. Ia menyayangkan direksi Barcelona yang seakan tidak tegas untuk menghadapi masalah tersebut.

Kembali lagi ke Lionel Messi, pemain sentral Barcelona ini juga terbukti dalam beberapa kesempatan tidak menyukai kehadiran Bartomeu sebagai bagian dari Barcelona. Misalnya di pertandingan terakhir La Liga musim 2019/2020, La Pulga, julukan Messi, tidak mau menatap langsung ke arah Bartomeu dengan memasang mimik wajah yang kecut dan dingin.

Titik Puncak di Semifinal Liga Champions 2020

Yap! Bisa dikatakan bahwa ini merupakan faktor utama Lionel Messi ingin meningalkan Barcelona. Bagi seluruh fans sepak bola di seluruh dunia, mereka pasti tidak akan melupakan kisah pembantaian tragis Bayern Munchen kepada Barcelona dengan skor 8-2, di perempat final Liga Champions lagi.

Bisa dilihat selama jalannya pertandingan, Lionel Messi yang menjadi kapten di laga tersebut seakan tidak bisa berbuat apa-apa dan cenderung “menyerah akan keadaan” walaupun peluit tanda pertandingan berakhir belum ditiup oleh wasit.

Pertandingan ini seakan membuka lebih lebar borok Barcelona yang sebenarnya. Oleh sebab itu, selain Lionel Messi, banyak pemain Barcelona yang juga ingin memutuskan untuk hengkang dari Barcelona. Beberapa diantaranya seperti Luis Suarez, Sergio Busquet, dan Arturo Vidal bahkan siap untuk menandatangani kontrak di klub baru.

Benarkah Kabar Hengkangnya Lionel Messi?

Walaupun keadaan di atas seakan mendukung Lionel Messi pergi dari Barcelona, namun bagi kami itu bukan langkah yang tepat. Bagaimana tidak? Apakah sang Singa akan meninggalkan kawanannya di saat mereka terluka parah? Apakah seorang teman yang baik berani meninggalkan temannya yang lain dalam keadaan sekarat? Ia harus mampu menjadi role model untuk mengembalikan kejayaan El Barca, sebelum memutuskan untuk pindah.

Demikian beberapa hal mengenai Kabar Hengkangnya Lionel Messi untuk Barcelona yang seakan mengguncang dunia sepak bola dari segala penjuru dunia. Bagaimana tidak? Barcelona dan Messi memang sudah identik sejak lama, sehingga sulit untuk memisahkan keduanya.

About the author: admin