Messi Ingin Hengkang, Apakah Kabar Buruk Bagi Barcelona?

Bahas Dulu – Banyak kabar beredar jika salah satu pemain populer yang dimiliki Barcelona, yaitu Lionel Messi ingin hengkang dan mencari tempat baru usai kalah pada semi final Liga Champion. Messi juga telah mengirimkan surat permohonan agar bisa angkat kaki dari tim yang telah membesarkan nama nya itu. Sang kapten Blaugrana itu ingin memutuskan kontraknya lebih awal yang semestinya berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Kabar Messi ingin hengkang juga membuat para suporter klub asal Catalunya menyerang kantor Barcelona dan menuntut agar klub mempertahankan sang kapten. Bukan hanya itu saja, para demonstran juga menuntut agar Barcelona mengambil keputusan tepat dengan memecat presiden klub Josep Bartomeu. Fan Blaugrana merasa kepergian Messi bukan solusi tetap karena mengingat sang kapten telah berjasa banyak untuk tim.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkapkan jika hal itu benar terjadi maka La Liga berpengaruh negatif. Setelah Cristiano Ronaldo Yang telah hengkang dari Madrid ke Juventus pada 2018 lalu membuat citra La Liga menjadi kurang populer. Seperti kita ketahui rivalitas Ronaldo dan Messi menjadi icon dan mengangkat citra serta kualitas Liga Spanyol.

Messi Ingin Hengkang, Kabar Buruk Semakin Jelas

Terjadi debat agrumen dengan Direktur Olahraga Eric Abidal atas kasus pemecatan Ervesto Valverde. Abidal menuding pemain asal Argentina itu menjadi aktor dibalik kejadian tersebut. Rumor kepergian sang kapten juga menjadi momok menakutkan dan juga menyakitkan bagi para fan ataupun suporter Barcelona.

Dari catatan Transfermarkt, Lionel Messi Sudah enam kali menyabet trofi Ballon dór, enam kali top skor Liga Spanyol dan enam kali meraih gelar pemain terbaik versi FIFA. Messi sudah bermain sebanyak 731 kali untuk Barcelona dan telah mencetak sebanyak 634 gol serta menyumbang 285 assist. Messi juga kedapatan mem-follow akun Instagram klub besar Liga inggris Mancherter City dan Chelsea. .

Sedangkan Chelsea juga bisa menjadi rumah baru bagi pemain yang berusia 33 tahun itu untuk mencoba tantangan baru. The Blues memiliki pemain muda  berbakat dan pemilik klub Roman Abrahamovic memiliki dana melimpah. Tidak heran jika Chelsea bisa membeli dan membayar gaji Messi dengan harga selangit jika benar hengkang dari Barcelona. Hengkang atau tidaknya itu semua tergantung sang kapten, semoga keputusan nya kelak dapat memberikan hasil positif untuk kedepannya.

About the author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *