TIM ITALIA MULAI BERBENAH, PREDIKSI SERIE A MUSIM 2020/2021

Prediksi Serie A Musim Depan – Liga Italia atau Serie A adalah salah satu kompetisi sepak bola musiman yang merupakan bagian dari The Holy Trinity, bersama Liga Inggris dan Liga Spanyol. Tapi, beberapa tahun belakangan, Liga Italia sempat kehilangan pamor akibat minimnya variasi keseruan tiap pertandingan. Bahkan, beberapa survey menganggap bahwa Liga Italia sudah kalah telak dari Liga Jerman.

Bagaimana tidak? Sejak tahun 2012, Liga Italia hanya didominasi oleh satu klub saja, yaitu Juventus. Memang, Juventus adalah satu-satu klub di Liga Italia yang memiliki kemampuan paling matang dari berbagai sektor. Baik itu dari sektor pemain, finansial, manajemen, bahkan stadion pula. Oleh sebab itu, prediksi Serie A pada masa itu sangat monoton dan tidak menarik.

Namun, Bahas Dulu akan menjelaskan tim-tim Serie A seakan mulai belajar dari pengalaman masa lalu. Banyak dari tim papan atas Liga Italia yang berbenah dan memperbaiki berbagai macam sektor untuk menyaingi kedigdayaan Juventus selama 8 tahun terakhir. Bahkan, beberapa tim sudah mulai menggoyang dominasi Juve. Berikut ini beberapa prediksi Serie A musim 2020/2021 yang cukup menarik.

Kebangkitan Duo Raksasa Kota Milan

Saat berbicara tentang Liga Italia dan prediksi Serie A, maka kita tidak akan lepas dari dua klub besar ini, AC Milan dan Inter Milan. Dua klub yang sama-sama berasal dari Kota Milan tersebut seakan kehilangan jati diri selama beberapa musim terakhir. Hal ini dibuktikan dengan minimnya kontribusi mereka untuk mengusik kedigdayaan Juventus selama 8 tahun terakhir.

Namun, perombakan manajemen yang cukup masif sekaligus perbaikan skuad yang lebih baik memberikan kesempatan besar terhadap Milan dan Inter untuk mampu berbicara banyak di musim 2020/2021. Hal ini dibuktikan di musim terakhir, Inter mampu memangkas jarak hanya 1 poin dengan Juve, sedangkan Milan memiliki tren tidak pernah kalah pascarestart musim.

Selain itu, pergerakan duo klub yang identik dengan Derbi Dellamadoninna pada bursa transfer ini juga cenderung lebih positif. Milan berhasil mendatangkan talenta potensial seperti Brahim Diaz dan Sandro Tonali. Sedangkan Inter dengan Antonio Conte seakan telah mendapatkan pakem permainan yang akan diuji pada musim baru yang dimulai September depan.

Meratanya Kekuatan Tim-tim Liga Italia

Belum hilang di ingatan, bagaimana hebatnya kisah Atalanta di Liga Champions perdana mereka. Bagaimana tidak? Atalanta berhasil merangsek masuk ke perempat final dengan sangat meyakinkan. Sayangnya, Atalanta dijegal kuatnya kampiun Perancis, PSG, yang sangat beruntung mendapatkan kemenangan di injury time. Atalanta merupakan tantangan cukup besar.

Selain itu, tim-tim besar seperti Napoli, Lazio, dan AS Roma seakan telah mendapatkan jalur kemenangan mereka. Napoli dengan Gattuso yang berhasil mengalahkan Juve dan menjadi kampiun Copa Italia, Lazio dengan Ciro Immobille yang mampu meraih Golden Boot Eropa, dan AS Roma yang selalu memberi kejutan ke tim-tim besar.

Hancurnya Kedigdayaan Juventus

Ya! Prediksi Serie A musim 2020/2021 yang paling menonjol adalah hancurnya kedigdayaan Juventus selama 8 musim terakhir. Keputusan mengejutkan Agnelli dengan menjadikan Andrea Pirlo sebagai suksesor Sarri adalah salah satu hal yang membuat prediksi ini semakin santer diberitakan. Bayangkan, Andrea Pirlo belum memiliki pengalaman melatih yang cukup banyak.

Hal ini diperparah dengan semakin meratanya kemampuan klub-klub papan atas Liga Italia. Hal ini menyiratkan bahwa Serie A pada musim 2020/2021 akan memberikan tontonan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Demikian beberapa prediksi Serie A musim 2020/2021 yang bisa saja terjadi. Hal ini berkaitan dengan perbedaan peta kekuatan klub Liga Italia akhir-akhir ini, sehingga akan memberikan warna baru yang dapat mengembalikan tifosi Serie A yang dari dulu terkenal cukup besar.

About the author: admin